Wamen LHK Buka Indonesia Climate Change 2021

Wamen LHK Buka Indonesia Climate Change 2021
Wamen LHK Alue Dohong. Foto: Dok Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Cendekia Synergy menggelar Indonesia Climate Change Virtual Expo and Forum 2021.

Wakil Menteri LHK Alue Dohong mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021.

“Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah integrasi atmosfer untuk lingkungan berkelanjutan dan kesejahteraan bangsa,” ujar Alue Dohong saat membuka kegiatan secara virtual, Sabtu (5/6).

Menurut dia, hari lingkungan hidup menjadi kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan terus melanjutkan tekad dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini.

Pemerintah juga saat ini sangat berkomitmen dalam mengatasi perubahan iklim. 

Indonesia bersama-sama dengan anggota masyarakat internasional melalui Konferensi Para Pihak (COP) UNFCCC ke-21 di Paris, telah mengadopsi Paris Agreement to the UNFCCC yang salah satunya menghasilkan kesepakatan mengenai Nationally Determined Contribution (NDC) yang mengatur dan memproyeksikan potensi penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

Tindak lanjut komitmen Presiden Joko Widodo pada COP-21 adalah meratifikasi Paris Agreement melalui UU No. 16 Tahun 2016.

“Dalam dokumen NDC, Indonesia berkomitmen mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen dengan Business As Usual (BAU), dan sampai 41 persen,” ujar Alue.

KLHK bersama Cendekia Synergy menggelar kegiatan Indonesia Climate Change Virtual Expo and Forum 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News