Wamen LHK: Melihat Keindahan Alam Membuat Imun Meningkat 

Wamen LHK: Melihat Keindahan Alam Membuat Imun Meningkat 
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong saat meninjau penangkaran elang jawa di Sukabumi, Jawa Barat. Foto: dok KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong mengatakan berwisata sembari menikmati keindahan alam juga merupakan salah satu cara penyembuhan yang efektif. 

Menurut dia, konsep alam sebagai sumber penyembuhan itu dikenal dengan forest healing. Selain itu, dia juga menyebut memasukin hutan tanpa adanya sampah bisa melepas stres dan penat. 

"Dengan melihat keindahan alam bersih, imun juga meningkat," kata Alue Dohong saat acara Kunjungan Jurnalistik di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Cibodas, Jawa Barat, Selasa (6/4). 

Pada kesempatan tersebut, pria kelahiran Tumbang Kalang, Kalimantan Tengah itu mengingatkan tantangan kawasan wisata alam yaitu bagaimana mengelola sampah. 

Hal itu penting agar para penikmat wisata alam tidak terganggu dengan sampah yang dibuang sembarangan, termasuk di jalur pendakian. 

"Keindahan dan keunikan yang ada di alam, jangan sampai tercemar sampah," katanya. 

Dia pun menyarankan agar para pendaki yang hendak turun dari puncak gunung Gede Pangrango untuk membawa sampahnya dan di buang pada tempat yang disediakan. 

Hal itu bertujuan agar sampah bisa dikelola dengan baik. 

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong mengatakan berwisata sembari menikmati keindahan alam bisa meningkatkan imun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News