Wamen Surya Tjandra Dorong Percepatan PTSL di Depok

Wamen Surya Tjandra Dorong Percepatan PTSL di Depok
Wamen ATR/BPN Surya Tjandra saat melakukan monitoring Program Strategis Nasional (PSN) di Kantor Pertanahan Kota Depok, Senin (1/11). Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, DEPOK - Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra mendorong percepatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kota Depok, Jawa Barat.

Harapan tersebut disampaikan Wamen Surya saat melakukan monitoring Program Strategis Nasional (PSN) di Kantor Pertanahan Kota Depok, Senin (1/11).

"PTSL ini memang sangat krusial dan kami ingin ada percepatan sehingga seluruh bidang tanah di Depok terdaftar," ujar Wamen Surya melalui keterangan yang diterima Selasa (2/11).

Menurutnya, pemetaan tanah berdampak pada pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

"Ketika seluruh bidang tanah sudah terpetakan, pemerintah daerah bisa merencanakan pembangunan yang lebih rapi dengan data-data yang jelas," terangnya.

Surya mengungkapkan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Depok menjadi peluang akselerasi penataan ruang yang berkelanjutan.

"Sekarang RTRW Kota Depok masuk proses revisi dan untuk RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) di Depok masih dalam proses penyusunan. Ini pun menjadi kesempatan untuk menatanya," saran pria kelahiran 28 Maret 1971 itu.

Data dari BPN soal peta bidang tanah, menurut Wamen Surya, akan dikombinasikan dengan tata ruang sehingga perencanaan pembangunan akan lebih tertata.

Wamen Surya Tjandra menilai revisi RTRW Kota Depok menjadi peluang akselerasi penataan ruang yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News