Wamenag Singgung Moderasi Beragama di Pekan Tilawatil Qur'an RRI Tingkat Nasional 

Wamenag Singgung Moderasi Beragama di Pekan Tilawatil Qur'an RRI Tingkat Nasional 
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid membuka PTQ RRI Tingkat Nasional ke-53 tahun 2023, di Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto dok. Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi membuka Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI) tingkat nasional ke-53 tahun 2023, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/4).

Menurut Wamenag Zainut, PTQ RRI Nasional ke-53 merupakan bukti komitmen LPP RRI yang terus memberikan kontribusinya dalam mengembangkan nilai-nilai moderasi beragama di Indonesia.

"Gema Musabaqah ini diharapkan bisa memberikan dampak sosial dan sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat, di tengah dinamika dan tantangan keumatan dewasa ini," ungkap Wamenag dalam sambutan, sebagaimana siaran pers diterma di Jakarta.

Kegiatan itu juga menjadi momentum untuk membangun kecintaan dan kesadaran umat Islam untuk mendalami esensi, makna, dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur'an sebagai petunjuk yang lurus.

Wamenag menyebut salah satu tantangan permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian bersama adalah upaya membentengi generasi muda muslim dengan penanaman aqidah yang lurus dan pemahaman beragama yang benar.

Dalam kesempatan tersebut, Wamenag Zainut juga mengajak masyarakat Sultra menyukseskan program tahun kerukunan umat beragama yang telah dicanangkan Menteri Agama.

Untuk diketahui, PTQ RRI merupakan kolaborasi kerja sama dan sinergitas antartiga pihak yakni, RRI sebagai penyelenggara, kemudian Pemprov Sultra sebagai tuan rumah dan didukung oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI. Pelaksanaan PTQ sendiri mulai dilaksanakan RRI sejak 1968.

Ada beberapa lomba yang akan diselenggarakan dalam PTQ ke 53 kali ini, antara lain lomba tilawah, tahfiz, tausiyah, dan tartil Qur'an bagi penyandang disabilitas sensorik netra.

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi singgung soal moderasi beragama di pekan tilawatil Qur’an RRI tingkat nasional di Kendari, Sultra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News