Wamenag Zainut Tauhid Prihatin Adanya Dugaan Perusakan Musala

Wamenag Zainut Tauhid Prihatin Adanya Dugaan Perusakan Musala
Zainut Tauhid. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid merasa prihatin atas dugaan perusakan Musala di Perum Agape, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang videonya viral dan bikin resah masyarakat setempat pada Rabu malam (29/1).

"Yang pasti kami sangat prihatin dengan kejadian seperti ini. Saya sendiri belum mendapatkan informasi yang pasti terkait asal muasal, asal mula kejadiannya," kata Zainut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/1).

Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu laporan yang utuh dari Kantor Wilayah Kemenag Sulut, sekaligus memastikan persoalan itu dapat diselesaikan secara baik.

"Jadi akan meminta penjelasan dari kantor kementerian agama setempat untuk memastikan kejadian ini dapat ditangani dengan baik," jelasnya.

Zainut juga berharap agar kejadian itu dijadikan perhatian bersama, termasuk aparat penegak hukum.

"Penegak hukum saya kira harus hadir dalam rangka melokalisir agar dampak dari peristiwa ini tidak meluas ke mana-mana. Yang berikutnya kami mengimbau seluruh umat beragama untuk menahan diri tidak terpancing emosi. Serahkan masalah ini kepada aparat hukum," tandasnya. (fat/jpnn)

Wamenag Zainut Tauhid meminta seluruh umat beragama untuk menahan diri tidak terpancing emosi dengan adanya dugaan perusakan musala.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News