Wamenaker Afriansyah Optimistis Mudik Bersama Mampu Tingkatkan Produktivitas Pekerja

Wamenaker Afriansyah Optimistis Mudik Bersama Mampu Tingkatkan Produktivitas Pekerja
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat melepas Mudik Bahagia Bersama Scania di PT United Tractors, Tbk., Cakung, Jakarta Timur, Jumat (5/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor optimistis pelaksanaan mudik bersama dapat meningkatkan produktivitas kerja pekerja atau buruh.

Hal ini disampaikannya saat melepas Mudik Bahagia Bersama Scania di PT United Tractors, Tbk., Cakung, Jakarta Timur, Jumat (5/4).

"Dengan perhatian perusahaan kepada bapak dan ibu semua tentunya semangat bekerja, kinerja bapak dan ibu semua semakin ditingkatkan," kata Wamenaker Afriansyah.

Wamenaker Afriansyah pun menyampaikan apresiasi kepada PT United Tractors dan perusahaan-perusahaan lainnya yang menggelar mudik bersama bagi pekerja atau buruhnya.

Menurutnya, selain sebagai bentuk hubungan industrial harmonis, mudik bersama juga akan meningkatkan keceriaan para pekerja atau buruh untuk bertemu dengan keluarganya.

Hal tersebut akan memberikan keuntungan bagi semua pihak, di mana pekerja atau buruh merasa terbantu untuk pulang ke kampung halamannya.

Sementara itu, perusahaan akan mendapatkan benefit, berupa peningkatan produktivitas dari para pekerja atau buruh sekembalinya dari kampung halaman.

"Gunakan kesempatan libur ini untuk bersilaturahmi. Jaga kesehatan, jaga keselamatan, dan tiba waktunya nanti insyaallah kembali ke Jakarta dan mudah-mudahan Bapak Ibu semua sehat wal'afiat," pesan Wamenaker Afriansyah kepada para pemudik.

Wamenaker Afriansyah menilai mudik bersama memberi keuntungan bagi semua pihak, termasuk perusahaan juga akan mendapatkan benefitnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News