Wamendag Jerry Sambuaga: Pengusaha Muda Harus Go Global

Wamendag Jerry Sambuaga: Pengusaha Muda Harus Go Global
Wamendag Jerry Sambuaga mendorong pengusaha muda untuk go global. Foto Humas Kemendag.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengapresiasi semangat para pengusaha muda untuk mengekspor produk Indonesia ke kancah global.

Wamendag Jerry Sambuaga sangat senang melihat semangat anak-anak muda di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia yang berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2022.

"Kami pasti akan terus mendukung agar makin banyak pengusaha muda yang go global” ujar Jerry, Selasa (25/10).

Ketua Panitia HIPMI Jaya untuk TEI 2022 Erlangga Tjokro mengatakan bahwa pihaknya telah mengkurasi dari banyaknya perusahaan yang berminat untuk ditampilkan di TEI 2022 kali ini.

Menurut dia, baru satu hari dibuka, sudah ada dua perusahaan anggota HIPMI Jaya yang menandatangani perjanjian ekspor ke luar negeri.

“Alhamdulillah, anggota HIPMI menandatangani signing deal dengan Australia dan Filipina. Kurang lebih nilainya USD 300 ribu,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana menyampaikan pihaknya sejak 2017 sudah aktif terlibat dan berpartisipasi di TEI.

Sebab, ungkap dia, acara yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan ini sangat bagus bagi pengusaha lokal agar bisa membuka peluang ekspor.

Wamendag Jerry Sambuaga mendorong pengusaha muda untuk go global, salah satunya gencar mengeskpor produk Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News