JPNN.com

Wamendes Perintahkan Perangkat Desa Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020 – 16:35 WIB Wamendes Perintahkan Perangkat Desa Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona - JPNN.com
Wamendes PDTT, Budi Arie Setiadi saat menghadiri Rakor Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (12/3). Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi memerintahkan perangkat dan pendamping desa untuk menyosialisasikan pencegahan virus Corona di daerah-daerah terpencil. Dia menginginkan masyarakat desa memiliki edukasi yang cukup untuk menangkal virus tersebut.

"Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, solidaritas sosial dan gotong royong adalah kekuatan utama bangsa ini untuk menghadapi pandemi Corona," kata Budi Arie dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Kamis (19/3).

Budi menjelaskan, perangkat desa dan kelurahan adalah ujung tombak sosialisasi masyarakat dalam melawan Corona. Dia juga mengajak aktivis pendamping desa bisa menjadi agen penyadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dan penanganan Corona.

Sosialisasi tentang apa itu virus Corona dan pencegahan di kawasan pedesaan sangat vital. Tingkat kepedulian masyarakat tersebut sangat dibutuhkan untuk menanggulangi Corona.

Budi menjelaskan informasi yang utuh tentang Corona akan menghilangkan perdebatan dan kepanikan di tengah masyarakat. Data, informasi dan perangkat sosialisasi sudah disediakan lengkap oleh pemerintah.

"Perangkat desa dan pendamping desa harus pro aktif mencegah kepanikan warga. Bersama Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kami bersama menghadapi wabah Corona," ujar Budi. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...