Kabar dari Bogor: 3 Warga Positif Corona, 1 Meninggal Dunia

Kabar dari Bogor: 3 Warga Positif Corona, 1 Meninggal Dunia
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: M Fikri Setiawan/Antara.

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, tiga warga Kabupaten Bogor positif terjangkiti Covid-19. Satu orang di antaranya meninggal dunia pada Rabu (18/3).

Ade Yasin mengatakan, pihaknya baru bisa mendapatkan keterangan lebih jelas setelah melakukan penelusuran dari pasien yang sebelumnya sempat dilarikan ke Jakarta.

“Pasien yang positif ini mereka berurusan di Jakarta dan ber-KTP Jakarta sehingga tidak terpantau kami. Memang tinggalnya di Kabupaten Bogor,” kata Ade, yang dijumpai di SMPN 2 Cibinong, Kamis (19/3).

Dua pasien positif Covid-19 merupakan ibu dan anak di Kecamatan Bojonggede. Sang anak, yang berumur 35 tahun, terjangkiti dari cluster pasien positif pertama di Depok. Ia sempat kelihatan sehat dan ternyata menularkan virus ke ibunya, yang berusia 67 tahun.

“Ibunya dinyatakan positif Covid-19 pada 16 Maret lalu setelah melakukan tes dua hari sebelumnya. Tadi malam, penderita meninggal dunia di rumah sakit Jakarta dan rencananya langsung dikebumikan di Jakarta,” beber Ade.

Rencananya, sang anak yang telah diisolasi mandiri di rumahnya itu bakal dijemput ke RSUD Cibinong. Ia akan diisolasi untuk sementara waktu, sembari Dinkes melakukan tracking dengan riwayat penderita.

Sementara itu, pasien positif yang ketiga merupakan seorang pramugara asal Kabupaten Bogor.

Riwayat perjalanan terakhir dari Singapura. Lelaki berusia 27 tahun itu mengalami gejala Covid-19 pada 6 Maret silam. Sempat dinyatakan negatif pada 12 Maret silam dari pemeriksaan di RSCM.

Satu dari tiga warga Kabupaten Bogor yang terjangkiti wabah virus Corona meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News