Wamendikbud: Jangan Terpengaruh Kabar Bocoran Kunci Jawaban Unas

Wamendikbud: Jangan Terpengaruh Kabar Bocoran Kunci Jawaban Unas
Wamendikbud: Jangan Terpengaruh Kabar Bocoran Kunci Jawaban Unas

jpnn.com - JAKARTA - Penyelenggaraan ujian nasional (unas) 2014 jenjang SMA/sederajat tinggal sepekan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus memonitoring distribusi logistik ujian.

Upaya ini untuk antisipasi keterlembatan pengiriman dan bisa membuat jadwal ujian berantakan seperti tahun lalu.

Wakil Mendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan pejabat di tempatnya di sebar ke sejumlah titik untuk memantau persiapan unas.

"Saya sekarang sedang ada di Manado," katanya kemarin. Dia mengatakan sebelum di Manado, sempat mengecek persiapan unas di Jambi.

Dia menuturkan soal sudah sampai di tingkat provinsi. Sesuai dengan jadawal yang telah ditetapkan, naskah unas sudah di tingkat provinsi paling lambat 10 April.

Kecuali untuk provinsi yang memiliki daerah khusus atau terpencil. Musliar mengatakan di Jambi tidak ada daerah khusus, sehingga distribusi naskahnya tidak mengkhawatirkan. "Sementara di Manado ini, merupakan provinsi yang memiliki daerah khusus," ujarnya.

Daerah khusus yang dimaksud itu adalah wilayah di kepulauan Sangihe Talaud. Wilayah ini lebih dekat gugusan pulau Filipina.

Musliar menuturkan pengiriman naskah unas ke daerah-daerah khusus itu telah berjalan dengan lancar. Naskah di simpan ditingkat provinsi sampai tanggal 10 April.

JAKARTA - Penyelenggaraan ujian nasional (unas) 2014 jenjang SMA/sederajat tinggal sepekan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News