Wamenku Tetap Optimis soal Target Lifting

Wamenku Tetap Optimis soal Target Lifting
Wamenku Tetap Optimis soal Target Lifting
JAKARTA — Banyak kalangan pesimis dengan target lifting minyak 970 ribu barel per hari (bph) yang dipatok pemerintah. Namun tidak demikian dengan Kementrian Keuangan. Wamenkeu, Any Ratnawati justru yakin target lifting bisa terpenuhi pada akhir tahun ini.

Menurutnya, perubahan pada target lifting justru bisa mengganggu segi anggaran negara. "Nantikan masih ada waktu hingga akhir tahun. Saya optimis setelah pertengahan tahun ini lifting akan kembali meningkat dan mencapai target pada akhir tahun," kata Any pada wartawan di Istana Bogor, Senin (18/4).

Any pun menegaskan bahwa pemerintah tidak menyiapkan opsi menaikkan BBM bila lifting tidak mencapai target. Katanya, belum ada pembicaraan mendasar perihal harga BBM jenis premium. Pemerintah berkonsentrasi untuk menjaga produksi dan konsumsi BBM bersubsidi sesuai target.

Jika Any tetap optimis soal target lifting minyak, tidak demikian dengan dengan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa. Hatta mengungkapkan, dalam 10 tahun terakhir realisasi lifting tidak menunjukkan peningkatan. Meski tahun 2010, target lifting bisa mencapai 98 persen, namun Hatta tetap mengaku tidak puas.

JAKARTA — Banyak kalangan pesimis dengan target lifting minyak 970 ribu barel per hari (bph) yang dipatok pemerintah. Namun tidak demikian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News