Wamentan Gugah Kaum Milenial Menjadi Petani Berdasi

Wamentan Gugah Kaum Milenial Menjadi Petani Berdasi
Wamentan Harvick Hasnul Qolbi menggugah kaum milenial menjadi petani berdasi di perdesaan pada pelantikan pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Aceh di Banda Aceh, Rabu (8/9). Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi menyebut tidak mudah mengajak generasi milenial menjadi petani berdasi di perdesaan.

Untuk itu Harvick menilai komunikasi penting dilakukan secara intensif, agar makin banyak generasi milenial yang tergerak mau menjadi petani.

"Memang tidak mudah mengajak generasi milenial agar mau menjadi petani berdasi di perdesaan," ujar Harvick usai menyaksikan pelantikan pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Aceh di Banda Aceh, Rabu (8/9).

Pelantikan pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Aceh masa bhakti 2021-2026 dilakukan oleh Ketua DPP Pemuda Tani HKTI Sa'adah.

Harvick menyatakan sangat membuka diri menerima kehadiran para petani milenial di kantornya.

"Ruang kerja saya di lantai 3 Gedung A Kementerian Pertanian sangat terbuka buat siapa saja, khususnya petani milenial, yang mau berkomunikasi untuk mencari solusi dalam memajukan sektor pertanian di Tanah Air," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Aceh Nurul Fajri menyebut masih membutuhkan banyak dialog dan bimbingan dari para petani senior.

Selain itu, juga arahan dari pemerintah sebagai pengambil kebijakan.

Wamentan Harvick Hasnul Qolbi mengajak kaum milenial menjadi petani berdasi di perdesaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News