Wamentan Harvick: Presiden Jokowi Punya Semangat Indonesia Sentris

Wamentan Harvick: Presiden Jokowi Punya Semangat Indonesia Sentris
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi (tengah). Foto: Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qalbi siap memfasilitasi niatan Pemda Sambas yang ingin menjadikan kabupaten itu sebagai lumbung beras di Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal itu disampaikan Wamentan Harvick seusai melakukan panen padi di Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalbar.

Turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan Gubernur Kalbar, Bupati Sambas, petani, dan Kelompok Tani Muda Sambas yang baru dikukuhkan oleh Wamentan.

Menurut dia, niat menjadikan Kabupaten Sambas sebagai lumbung beras sesuai dengan semangat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden punya semangat Indonesia Sentris. Artinya setiap anak bangsa, di sudut negeri mana pun, harus merasakan kehadiran negara. Dari itulah kami hadir di sini" kata Harvick dalam keterangan persnya, Kamis (19/8).

Dia pun menyambut baik dukungan pemuda setempat demi mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Sambas.

"Sektor ini sangat potensial dan insyaAllah punya masa depan yang cerah," ujar dia.

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalbar Rustan Massinai menyebut niatan menjadikan Kabupaten Sambas sebagai lumbung beras di wilayahnya bukan sesuatu mustahil.

Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qalbi siap memfasilitasi niatan Pemda Sambas yang ingin menjadikan kabupaten itu sebagai lumbung beras di Kalimantan Barat (Kalbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News