Wanderley Akui Fisik Pemainnya Belum Fit 100 Persen

Wanderley Akui Fisik Pemainnya Belum Fit 100 Persen
Pemain Persiba Balikpapan saat menjalani latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba Balikpapan kembali menggelar latihan di Lapangan Merdeka setelah libur latihan satu hari, Senin (22/1).

Tim pelatih dalam latihan tersebut, fokus meningkatkan stamina pemain.

“Karena kompetisi nanti sangat panjang, daya tahan pemain di atas lapangan harus maksimal pada setiap laga,” kata arsitek Wanderley Junior.

Dari pengamatan Wanderley, saat ini kondisi fisik pemain belum berada posisi puncak 100 persen.

“Mungkin baru 60 atau 70 persen, tapi masih ada waktu. Kami akan berusaha tingkatkan daya tahan pemain,” ungkap coach asal Brasil itu.

Latihan itu, dikatakan Wanderley, bermanfaat untuk mengetahui sejauh mana ketahanan pemain ketika melewati kompetisi dengan tensi yang tinggi setiap pekannya.

“Saya ingin pemain dalam kondisi yang ideal ketika berlaga. Karena memang ketika stamina menurun, konsentrasi juga pasti berpengaruh. Jangan sampai ketika kompetisi nanti, fisik pemain kedodoran,” terang dia.

Dalam beberapa kesempatan, Wanderley memang kerap menyebut bakal lebih menekankan latihan guna meningkatkan daya tahan pemain. Pasalnya, skema permainan 4-3-3 yang diusung, memang dituntut punya pemain dengan kualitas fisik yang prima.

Skuat Persiba Balikpapan kembali menggelar latihan di Lapangan Merdeka setelah libur latihan satu hari, Senin (22/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News