Wanderley Akui Lini Belakang Kurang Konsentrasi

Wanderley Akui Lini Belakang Kurang Konsentrasi
Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Liga 2 2018 sudah menyelesaikan pekan kelima. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Persiba baru mengantongi satu kemenangan, dan satu seri serta tiga kali kekalahan. Empat poin berhasil dikumpulkan skuat asuhan Wanderley Junior.

Sementara dari statistik gol, Beruang Madu tercatat baru mengoleksi tujuh gol dan kebobolan delapan gol. Namun, dari tujuh gol tersebut, tercatat hanya satu gol yang tercipta lewat striker.

Disinggung keroposnya lini pertahanan dan mandulnya striker, Wanderley tak menampik. Diakui pelatih asal Brasil ini masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki lini depan dan belakang.

"Saya lihat lini belakang kurang konsentrasi, sehingga bisa kebobolan lebih banyak gol. Sementara lini depan evaluasi kami adalah kurang tenang meski banyak peluang," kata Wanderley.

Lini depan, kata Wanderley, semestinya bisa mencetak minimal tiga gol jika mampu lebih tenang dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Meski Dimas Galih dan Dani Namangge belum mampu menunjukkan ketajamannya, Wanderley masih percaya dengan kualitas dua penyerangnya itu.

Cepat atau lambat, dua pemain ini diyakini bakal membantu Persiba lewat gol-golnya. "Mereka punya kualitas. Sekarang tugas pemain lain untuk bisa support agar Dimas dan Dani bisa buat gol bagi tim," kata Wanderley.

Dia mengaku, evaluasi hasil yang diperoleh selama lima pekan kompetisi kemarin bakal jadi menu utama latihan Persiba selama libur kompetisi ini.

Persiba baru mengantongi satu kemenangan, dan satu seri serta tiga kali kekalahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News