Liga 1 2018: Ambisi Menjanjikan Muhammad Rokani

Liga 1 2018: Ambisi Menjanjikan Muhammad Rokani
Muhammad Rokani. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Nama Muhammad Rokani memang jarang terdengar, kalah pamor dengan Kasim Slamat yang selalu jadi pilihan utama pelatih Persiba Wanderley Junior di posisi bek kanan.

Meski demikian, pemuda 18 tahun ini mampu membuktikan, levelnya tak jauh beda dari Kasim Slamat.

Tercatat dua kali sudah pemain Persiba U-19 ini tampil pada kompetisi Liga 2 musim ini. Kali pertama, Rokani tampil saat bersua Persigo Semeru FC pada pekan keempat. Rokani masuk menggantikan Fathul Rahman pada babak kedua.

Debut Rokani berakhir manis, Beruang Madu menang 3-0. Penampilan pemuda yang akrab disapa Kani ini cukup impresif, bahkan sang arsitek tak segan melontarkan pujiannya dan menilai Kani tampil menjanjikan.

Caps kedua, Rokani peroleh kala Persiba dijamu Laskar Mataram julukan PSIM Jogjakarta di pekan kelima Liga 2. Secara mengejutkan Wanderley memercayai Kani untuk tampil sejak menit awal. Sayang, Persiba mesti tumbang 2-1 pada laga itu.

Meski baru dua kali mendapat kepercayaan, Kani mengaku senang. Pengagum Sergio Roberto dan Bryan Cesar ini menyebut, akan berusaha tampil maksimal ketika diberi peluang tampil.

"Tentu saja senang bisa diberi peluang, apalagi ketika di Jogjakarta, saya diberi peluang tampil sejak awal," kata Kani semringah.

Kani melanjutkan, punya ambisi untuk terus meningkatkan jam terbang di tim utama. Dia juga mengaku, harus siap bersaing dengan pemain lain yang punya jam terbang lebih di dalam tim.

Muhammad Rokani memang jarang terdengar, kalah pamor dengan Kasim Slamat yang selalu jadi pilihan utama pelatih Persiba Wanderley Junior di posisi bek kanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News