Wanita Berdada Besar Rentan Kanker

Wanita Berdada Besar Rentan Kanker
Wanita Berdada Besar Rentan Kanker
LONDON - Anda seorang wanita dengan ukuran dada kecil? Jangan berkecil hati, pasalnya ilmuwan menemukan wanita dengan payudara besar cenderung berpotensi menderita kanker payudara dibandingkan dengan berukuran kecil. Para peneliti mengatakan ukuran payudara ternyata turut terlibat dalam mengatur hormon estrogen perempuan, yang mana dapat memicu pertumbuhan payudara dan juga tumor.

Sebuah penelitian terhadap 16 ribu wanita menemukan adanya mutasi genetik terkait dengan ukuran payudara juga terkait dengan penyakit yang menyertainya. Disebutkan, kepadatan payudara yang ditentukan jumlah jaringan tanpa lemak terbukti berkaitan dengan peningkatan risiko kanker.

Menurut situs BBC (5/7), para peserta dalam penelitian yang dilakukan sebuah perusahaan di AS, sebelumnya diminta untuk memberikan ukuran bra mereka pada skala 10-point. Mulai dari ukuran lebih kecil - AAA hingga skala lebih besar dari DDD.

Kanker payudara merupakan bentuk paling umum yang menyerang wanita negeri Ratu Elizabeth ini. Tercatat tak kurang dari 50 ribu kasus baru setiap tahun, dan satu dari delapan wanita yang terkena selama masa hidup mereka.

LONDON - Anda seorang wanita dengan ukuran dada kecil? Jangan berkecil hati, pasalnya ilmuwan menemukan wanita dengan payudara besar cenderung berpotensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News