Perki Bertekat Tekan Penyakit Jantung

Pencegahan dan Sosialisasi Jawa Pos Group

Perki Bertekat Tekan Penyakit Jantung
Perki Bertekat Tekan Penyakit Jantung
JAKARTA - Penyakit jantung masih menjadi penyakit mematikan di Indonesia. Angka kejadian penyakit jantung pun terus meningkat setiap tahunnya.

Hal tersebut menjadi fokus utama bagi Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (Perki). Pengurus Pusat (PP Perki) masa bakti 2012-2014 yang baru saja dilantik, sudah memiliki agenda besar berupa program promotif dan preventif dalam upaya menanggulangi penyakit kardiovaskular tersebut.

"Pada program kepemimpinan Perki periode 2012-2014, ada komitmen kami untuk melaksanakan program besar yang menyatu dengan program Pemerintah di Kemenkes, khususnya mengenai Penanggulangan Penyakit Tidak Menular. Dalam kaitan ini, kami akan menggerakkan program promotif dan preventif penyakit kardiovaskuler," urai Ketua PP Perki Prof DR D. Rochmad Romdoni SPPD,SPJP, usai acara pelantikan PP Perki 2012-2014 di Hotel Four Seasons, Jakarta kemarin (8/7).

Sebagai upaya merealisasikan program tersebut, Romdoni menuturkan, pihaknya menggandeng sejumlah pihak yang ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman. Di antaranya, Kemendikbud, Kemenkes, Kemenkominfo, BKKBN, Rumah Sakit Harapan Kita, Yayasan Jantung Indonesia, dan Jawa Pos Group.

JAKARTA - Penyakit jantung masih menjadi penyakit mematikan di Indonesia. Angka kejadian penyakit jantung pun terus meningkat setiap tahunnya. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News