Escargot,‭ ‬Lezat dan Kaya Protein

Escargot,‭ ‬Lezat dan Kaya Protein
Escargot,‭ ‬Lezat dan Kaya Protein
BANDUNG-‭ ‬Bagi sebagian orang,‭ ‬Escargot mungkin merupakan hidangan yang asing dilidah.‭ ‬Ya,‭ ‬sebenarnya anggapan tersebut tidaklah salah,‭ ‬lantaran Escargot sendiri merupakan kuliner dari Perancis.‭ ‬Namun,‭ ‬baru-baru ini Escargot pun cukup menjadi hidangan populer di beberapa cafe di Bandung.

‏Bagi yang belum tahu,‭ ‬Escargot merupakan kuliner olahan dari daging bekicot yang sangat terkenal di Perancis.‭ ‬Meskipun terdengar asing,‭ ‬tetapi sebenarnya tekstur Escargot yang kenyal tidak terlalu asing di lidah orang Indonesia.‭ ‬Terutama bagi mereka yang menggemari tutut.

‏Sama halnya seperti tutut,‭ ‬Escargot pun memiliki cara pengolahan khusus,‭ ‬untuk menghilangkan rasa dan bau amis yang memang menjadi karakter dari bekicot.‭ ‬Tetapi,‭ ‬beberapa cafe di Bandung pun mulai berani mengkolaborasikan bumbu,‭ ‬demi hidangan yang satu ini.

‏Salah satu dari cafe tersebut adalah The Fabrik Eatery&Bar yang berlokasi di Jalan L.L.R.E Martadinata‭ (‬Riau‭)‬.‭ ‬Di tempat ini,‭ ‬presentasi Escargot dikolaborasikan dengan dua jenis sayuran,‭ ‬yakni Jamur Portobelo dan bayam.

BANDUNG-‭ ‬Bagi sebagian orang,‭ ‬Escargot mungkin merupakan hidangan yang asing dilidah.‭ ‬Ya,‭ ‬sebenarnya anggapan tersebut tidaklah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News