Wanita Emas

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Wanita Emas
Hasnaeni berjuluk Wanita Emas. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com - Mischa Hasnaeni Moein nama lengkapnya. Akan tetapi, dia lebih terkenal dengan sebutan Wanita Emas. Sebutan yang sangat keren. Tidak banyak orang yang punya sebutan seperti itu. 

Di masa lalu ada Si Pending Emas, Herlina Kasim, sukarelawan perjuangan Trikora (Tri-komando Rakyat) di Irian Barat 1961-1962. 

Di level intrenasional, ada Kylian Mbappe, pemain sepak bola Prancis yang penerima Sepatu Emas karena menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Qatar. Mbappe pun mendapat julukan Golden Boy, si anak emas.

Bintang sepak bola Italia, Paolo Rossi, dikenal dengan sebutan ‘’bambino de oro’’ atau si bayi emas. Disebut demikian karena wajahnya yang kekanak-kanakan seperti bayi, tetapi menjadi bayi emas bagi Italia. 

Rossi menjadi pahlawan pada Piala Dunia 1982 di Spanyol dengan mencetak gol kemenangan Italia atas Jerman Barat.

Si Wanita Emas dari Indonesia tidak hubungannya dengan Piala Dunia. 

Dia tidak pernah menerima medali emas dari cabang olahraga apa pun. Dia bukan seorang atlet. Dia juga bukan Herlina Kasim si Pending Emas yang justru menolak hadiah uang tunai Rp 10 juta dan emas 500 gram dari Presiden Soekarno.

Si Wanita Emas ini mendapat julukan demikian karena ulah media yang latah dan gampang memberi julukan kepada seseorang secara serampangan. 

Menurut Hasnaeni, HA meminta gratifikasi seksual darinya sebagai imbalan untuk meloloskan partai pimpinan Hasnaeni sebagai peserta Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News