Wanita Ini Terjaring Operasi Satpol PP Saat Kencan di Kamar Hotel

Wanita Ini Terjaring Operasi Satpol PP Saat Kencan di Kamar Hotel
Petugas saat merazia kamar salah satu hotel yang digunakan pasangan di luar nikah di salah satu hotel di Tulungagung, Sabtu (11/2/2023) malam. (ANTARA/HO - JP)

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulungagung menemukan sejumlah pelaku prostitusi terselubung ketika menggelar razia di kamar hotel dan indekos.

Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Kabupaten Tulungagung Artista Nindya Putra mengatakan operasi itu sengaja digelar menjelang hari kasih sayang atau Valentine.

Hasilnya, ditemukan wanita yang melakukan praktik open BO (pesan kencang daring).

"(Memang) Ada pasangan di luar nikah yang mengakui melakukan kencan dengan membayar tarif tertentu," katanya.

Dia mengatakan razia sengaja diintensifkan jajaran Satpol PP jelang perayaan Hari Kasih Sayang atau valentine yang jatuh setiap 14 Februari.

Salah satu yang menjadi atensi tim penegak perda adalah potensi meningkatnya aktivitas mesum oleh pasangan di luar nikah saat perayaan Valentine.

Selain itu, pihaknya juga menaruh perhatian terhadap tren "open BO" atau "open booking online", yakni sebuah kecenderungan praktik prostitusi terselubung oleh para wanita penjaja jasa layanan bercinta secara daring melalui aplikasi layanan kencan maupun media sosial.

"Selain menindaklanjuti aduan masyarakat, kami juga melakukan operasi cipta kondisi jelang Hari Valentine di beberapa hotel Tulungagung," katanya.

Satpol PP Tulungagung mendapati sejumlah pasangan di luar nikah ketika merazia hotel dan indekos.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News