Wanita Nelayan Ganjar Beri Pelatihan Membuat Frozen Food kepada Perempuan Pesisir

Wanita Nelayan Ganjar Beri Pelatihan Membuat Frozen Food kepada Perempuan Pesisir
Wanita Nelayan Ganjar Beri Pelatihan Membuat Frozen Food kepada Perempuan Pesisir

jpnn.com - Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar mengoptimalkan potensi produktivitas budi daya perikanan air tawar menjadi sebuah bahan pangan olahan yang punya daya tahan lebih lama dan bernilai jual tinggi.

Koordinator Wanita Nelayan Sadulur Bojongsalawe, Yulianti menyebut pihaknya menggelar pelatihan membuat ikan mujair frozen food dan menyediakan sarana prasarana rumah produksi bagi masyarakat pesisir, Sabtu (24/6/2023).

Acara yang berlangsung di Dusun Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat itu mendapat respons positif dari ratusan istri pelaut sampai perempuan pencari ikan.

"Kami di sini memberikan bantuan kepada warga Dusun Bojongsalawe, khususnya ibu-ibu berupa pelatihan membuat ikan mujair frozen food dan pembangunan rumah produksi," ucap Yulianti dalam keterangannya.

Selain dikenal akan kepraktisan dan daya tahannya yang lebih lama, produksi ikan air tawar ini tergolong melimpah karena warga setempat membudidayakan perikanan air tawar lewat tambak.

Menurut Yulianti, panganan beku ini memang menjadi peluang bisnis menjanjikan bagi masyarakat Dusun Bojongsalawe sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah paceklik.

Rumah produksi yang digagas Wanita Nelayan Sadulur Ganjar diharapkan dapat menjadi pusat produktivitas ikan mujair frozen food dengan menyerap tenaga kerja warga setempat.

Apalagi rumah produksi tersebut telah dilengkapi dengan berbagai peralatan, seperti kompor, wajan, timbangan digital, mesin vacum sealer.

Wanita Nelayan Ganjar Latih Perempuan Pesisir Pangandaran Buat Olahan Frozen Food

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News