Wanita Tanpa Busana ke Bandara Itu Merasa Dirinya Kotor

Wanita Tanpa Busana ke Bandara Itu Merasa Dirinya Kotor
Rus saat menjalani pemeriksaan. Foto: RAKYAT KALBAR/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Masih ingat kehebohan di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (15/1) siang?

Seorang wanita tanpa busana dengan santainya mengendarai sepeda motor memasuki area bandara.

Kehadiran wanita berambut panjang itu sontak menjadi pusat perhatian warga sekitar. Bagaimana perkembangan penanganan kasus ini?

Rusmiati alias Dona, perempuan 27 tahun yang menghebohkan warga Kota Pontianak dan Kubu Raya, itu, kini dia sudah berada di daerah asalnya, Sukabumi, Jawa Barat. Dona bebas dari hukum, lantaran dinyatakan mengalami gangguan jiwa alias gila.

“Penyidikan terhadap Dona kita hentikan atau SP3 (Surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan),” kata Kompol Andi Yul Lapawesean, Kasat Reskrim Polresta Pontianak di Mapolresta, Jumat (3/2) siang.

SP3 tersebut, kata Andi, menyusul adanya surat pemberitahuan dari tim medis Rumah Sakit Jiwa Daerah Sungai Bangkong.

Hasil observasi pemeriksaan psikologinya, Dona disebutkan memiliki kemampuan umum yang berada pada taraf di bawah rata-rata dari kelompok umurnya.

Ada indikasi trauma kekerasan fisik dan atau mental yang dialami Dona yang mempengaruhi dia terindikasi ada kesalahan penempatan identitas diri mengarah pada perilaku seksual.

Masih ingat kehebohan di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (15/1) siang?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News