Wanna One dan TWICE Mendominasi MAMA 2017

Wanna One dan TWICE Mendominasi MAMA 2017
Wanna One. Foto: Soompi

jpnn.com - Para boy group Korea favorit bersaing ketat dalam ajang tahunan penghargaan musik Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017. Pengumuman nominasi yang dibacakan Kim Il-joong dan Park So-hyun kemarin, Kamis (19/10), menempatkan BTS, EXO, dan SEVENTEEN di tiga kategori yang sama. Yakni, boy group terbaik, video musik terbaik, dan penampilan dance terbaik.

Yang mengejutkan, pendatang baru lulusan variety show Produce 101 Season 2 Wanna One juga mendapatkan tiga nominasi sama dengan ketiga seniornya. Wanna One masuk kategori nominasi musisi pria pendatang baru, boy group, dan video musik terbaik.

Sementara itu, dari kategori girl group, TWICE mendominasi. Grup asuhan JYP Entertainment tersebut masuk di tiga nominasi. Disusul Gfriend, Red Velvet, dan Mamamoo yang mendapatkan masing-masing dua nominasi.

Dikutip dari Soompi, pihak Mnet menyatakan, karya-karya yang diseleksi merupakan rilisan antara 27 Oktober 2016 hingga 18 Oktober 2017. Mnet memberlakukan penghitungan suara dari berbagai aspek untuk memilih nominasi itu.

”Sebanyak 30 persen suara berasal dari voting online, 30 persen dari penjualan digital, 30 persen dari panel MAMA, serta 10 persen dari penjualan fisik,” terang mereka.

Pergelaran MAMA ke-19 tersebut bakal berlangsung selama empat kali di tiga negara. Vietnam dipilih sebagai kickoff pada 25 November, lanjut Jepang pada 29 November.

Penyerahan piala sekaligus malam puncak dilaksanakan pada 1 Desember, sedangkan malam penghargaan kategori produksi/profesional berlangsung sehari sebelumnya.

Yakni, 30 November. Keduanya sama-sama dilangsungkan di Hongkong. (fam/c25/ayi)

Nominasi Mnet Asian Music Awards 2017 akhirnya dibacakan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News