Wapres Ajak Melihat Pandemi COVID-19 Sebagai Peluang, Begini

Wapres Ajak Melihat Pandemi COVID-19 Sebagai Peluang, Begini
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan sambutan pada pembukaan Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia melalui konferensi video dari Jakarta, Sabtu (28/8/2021). ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat Indonesia melihat pandemi COVID-19 sebagai sebuah peluang.

Dia kemudian mengutarakan beberapa cara untuk dapat melakukan hal tersebut.

Antara lain terhadap mahasiswa, pandemi dapat dilihat sebagai peluang dengan mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wapres mengatakan hal tersebut di acara Studium Generale Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surabaya melalui konferensi video dari Jakarta, Sabtu (28/8).

“Situasi pandemi COVID-19 ini harus dipandang sebagai peluang untuk memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa UNU Surabaya dapat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam mengatasi persoalan bangsa,” ujar Ma’ruf Amin dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Sabtu.

Wapres kemudian mengajak para akademisi terlibat dalam berbagai kegiatan yang mendorong penanganan pandemi COVID-19.

“Bisa melalui kegiatan seperti sosialisasi penanganan COVID-19, menjadi sukarelawan tenaga kesehatan, vaksinator dan penggalangan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19, dan ikut serta dalam pemulihan dampak pandemi di tingkat masyarakat,” ucapnya.

Wapres mengatakan penanggulangan COVID-19 bukan hanya masalah yang difokuskan di sektor kesehatan, tetapi juga masalah keagamaan.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak rakyat Indonesia melihat pandemi COVID-19 sebagai sebuah peluang, begini caranya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News