Wapres Ingatkan Tanggung jawab MUI dalam Penanggulangan COVID-19

Wapres Ingatkan Tanggung jawab MUI dalam Penanggulangan COVID-19
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan dalam acara Milad ke-46 Majelis Ulama Indonesia dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Senin (26/7/2021). (Asdep KIP Setwapres)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan permintaan khusus pada seluruh jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) baik di pusat maupun di daerah.

Wapres yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan MUI meminta seluruh jajaran yang ada seirama dengan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

"Seluruh jajaran MUI dari pusat hingga daerah tidak boleh ada yang tidak sejalan."

"Ini adalah hal yang semua harus sama, semua harus mengambil peran aktif," ujar Wapres pada Milad Ke-46 MUI secara virtual dari kediaman resmi Wapres di Jakarta, Senin (26/7).

Wapres meminta seluruh ulama di MUI pusat dan daerah tidak membiarkan ada ketidakpercayaan di kalangan masyarakat kepada pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Jangan sampai ada isu-isu dan jangan sampai ada kelompok-kelompok yang menggunakan isu COVID-19 dan kesulitan ekonomi dalam rangka membangun, mengobarkan distrust kepada pemerintah," ucapnya.

Ma’ruf juga meminta seluruh ulama menempatkan diri bukan hanya sebagai mitra pemerintah melainkan berkewajiban dan bertanggung jawab untuk ikut menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Kita harus berkiprah, bukan hanya sebagai mitra pemerintah dan bukan membantu pemerintah."

Wakil Presiden mengingatkan tanggung jawab MUI baik di pusat maupun daerah, dalam penanggulangan COVID-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News