Wapres JK Bakal Bahas Isu Palestina di KTT OKI

Wapres JK Bakal Bahas Isu Palestina di KTT OKI
Jusuf Kalla. Foto: Ist dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Turki.

Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla berangkat dari Jakarta, Kamis (17/5), dan transit di Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, mengisi bahan bakar pesawat khusus kepresidenan BBJ-2.

Setelah mengisi bahan bakar, wapres dan rombongan melanjutkan penerbangan ke Istanbul dengan waktu tempuh 4 jam 15 menit. Rombongan diperkirakan tiba Jumat (18/5) pagi waktu setempat.

Wapres akan mengikuti serangkaian KTT Luar Biasa di Istanbul Jumat mulai pukul 18.30 hingga 24.00 waktu setempat.

KTT digelar menyikapi perkembangan terakhir di Palestina menyusul pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) dari Tel Aviv ke Yerusalem 14 Mei 2018.

Selain itu juga persoalan bentrok yang terjadi di perbatasan Gaza dan Israel yang menyebabkan meninggalnya rakyat sipil.

Sebelum KTT, telah dilakukan pula serangkaian pertemuan pada tingkat Senior Officials Meeting (SOM) dan Menteri Luar Negeri.

"Keesokan siang harinya, wapres dan rombongan kembali ke tanah air dan di perkirakan tiba di Jakarta pada Minggu (20/5)," kata Juru Bicara Wapres Husain Abdullah. (boy/jpnn)


Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Turki.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News