Wapres: Kejayaan Hutan Tinggal Kenangan

Wapres: Kejayaan Hutan Tinggal Kenangan
Wapres: Kejayaan Hutan Tinggal Kenangan
JAKARTA--Hutan ternyata pernah mencatat rekor sebagai penyumbang dana terbesar bagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Terutama dari sektor industri kayu lapis dan rotan. Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden (Wapres) RI, Boediono saat membuka acara Kongres Kehutanan Indonesia V di Gedung Manggala Wanabakti Senayan Jakarta, Selasa (22/11) kemarin.

Namun kondisi tersebut kata Boediono, hanya terjadi pada beberapa dasawarsa yang lalu, di mana hutan Indonesia masih terjaga. Belum ada penebangan liar, maupun pengupasan lahan baik untuk perumahan maupun pertambangan.

"Tapi itu cerita dulu yang hanya jadi kenangan. Sekarang, malah banyak hutan kita yang rusak akibat penebangan liar yang tidak diikuti dengan upaya reboisasi," katanya.

Karena itu, menurut dia, harus dibudayakan kembali upaya menjaga hutan. Minimal dengan cara melakukan penanaman pada lahan-lahan yang sudah gundul. "Mari bersama kita kembalikan hutan sebagai nafas kehidupan dan ekonomi bangsa," ajaknya.

JAKARTA--Hutan ternyata pernah mencatat rekor sebagai penyumbang dana terbesar bagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Terutama dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News