Wapres Ma'ruf Amin Bicara Komitmen Pemerintah Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia

Wapres Ma'ruf Amin Bicara Komitmen Pemerintah Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bicara soal komitmen pemerintah jadi pusat ekonomi syariah pada peluncuran Prudential Syariah di Jakarta. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

Menurut wapres, Indonesia bahkan berada di posisi ke-4 di dunia dalam pengelolaan kinerja ekonomi syariah.

"Total aset dalam pengelolaan industri Syariah terus meningkat hingga pada 2021 mencapai 17 persen," ujar Wapres pada peluncuran Prudential Syariah di Jakarta, Selasa (5/4).

Wapres kemudian menyampaikan harapannya terhadap keberadaan Prudential Syariah.

Dia berharap dapat menjadi bagian dari solusi kebutuhan perlindungan risiko dan nilai tambah pada masyarakat.

"Sekaligus menjadi laju era baru industri syariah di Indonesia, serta mendukung komitmen pemerintah untuk menjadi pusat ekonomi syariah dunia," ucapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Prudential Syariah Omar Sjawaldy Anwar berharap pihaknya dapat menghadirkan berbagai solusi kesehatan dan finansial yang komprehensif, terjangkau, serta sesuai dengan pilihan masyarakat.

"Kami sangat optimistis dengan prospek industri Syariah di Indonesia dan berkomitmen penuh untuk mengambil peran utama dalam mendorong perkembangan ekonomi Syariah Indonesia,” ucapnya.

Wapres Ma'ruf Amin bicara soal komitmen pemerintah menjadi pusat ekonomi syariah dunia, begini harapannya ke perusahaan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News