Wapres Ma'ruf Amin Sambangi NTB, Cek Agendanya

Wapres Ma'ruf Amin Sambangi NTB, Cek Agendanya
Wapres Ma'ruf Amin. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin bertolak ke Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada pagi ini, Rabu (19/2).

Wapres Ma'ruf bertolak ke NTB menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, dengan didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin, dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok, Kiai Ma'ruf dan rombongan disambut oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

Lokasi pertama yang dituju Wapres Ma'ruf adalah Universitas Mataram, untuk memberikan kuliah umum. Kemudian dia akan meninjau lokasi rekonstruksi bangunan pascagempa, di Desa Gontoran Barat, Kota Mataram.

Kiai Ma'ruf akan bermalam di Pulau Seribu Masjid itu, untuk keesokan harinya meninjau proyek-proyek Wisata Mandalika, serta UMKM/ Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pencegahan Stunting.

Selain itu, Wapres juga akan meresmikan Bank Wakaf Mikro "ATQIA” di Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan, Praya Barat, dilanjutkan dengan silaturahmi bersama keluarga besar Pondok Pesantren Qamarul Huda sebelum kembali ke Jakarta.(fat/jpnn)

Wapres Ma'ruf Amin ke Lombok Tengah, NTB akan mengunjungi Universitas Mataram hingga meninjau lokasi rekonstruksi bangunan pascagempa, di Desa Gontoran Barat, Kota Mataram.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News