Wapres Mengapresiasi Gagasan Jenderal Dudung dalam Penanganan Papua

Wapres Mengapresiasi Gagasan Jenderal Dudung dalam Penanganan Papua
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Wapres RI Ma’ruf Amin membahas tentang penanganan kesejahteraan Papua ketika menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (1/12).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyebut Ma'ruf Amin memberikan apresiasi kepada Jenderal Dudung karena ingin memakai pendekatan humanis di Papua.

"Wapres sangat mengapresiasi gagasan yang dikemukakan KSAD yang akan dilakukan secara lebih humanis," kata Masduki dalam keterangan tertulis, Rabu (1/12).

Menurut Masduki, pendekatan humanis ialah cara terbaik dalam menangani persoalan keamanan di Papua.

“Pendekatan ini punya perspektif yang bisa membangun suasana kedamaian dan keakraban di Papua,” tutur Masduki.

Menurut dia, Jenderal Dudung dalam pertemuan dengan Wapres pengin memakai pendekatan teritorial di dalam menangani persoalan di Papua.

Di sisi lain, kata Masduki, pemikiran Wapres sebenarnya sejalan dengan gagasan yang dikemukakan oleh Jenderal Dudung dalam menangani persoalan di Papua.

“Yang dikemukakan oleh Bapak KSAD ini memang sejalan dengan pikiran Bapak Wapres," tuturnya. (ast/jpnn)

Wapres RI Ma’ruf Amin membahas tentang penanganan kesejahteraan Papua ketika menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (1/12).