Wapres Minta Anggaran Pendidikan Tidak Diganggu

Wapres Minta Anggaran Pendidikan Tidak Diganggu
Wapres Minta Anggaran Pendidikan Tidak Diganggu
DEPOK--Wakil Presiden RI (Wapres), Boediono mengingatkan, anggaran pendidikan yang telah disisihkan oleh pemerintah sebanyak 20 persen dari total APBN setiap tahunnya agar tidak diganggu. Artinya, dana tersebut tidak boleh dipotong atau dipergunakan untuk keperluan lainnya.

"Sebanyak 20 persen (anggaran negara) sudah disisihkan untuk generasi akan datang. Jangan dikutik-kutik, jangan dibocor-bocorkan. Harap gunakan sebaik-baiknya untuk melaksanakan tugas sejarah menyiapkan generasi mendatang yang lebih baik dan lebih siap menghadapi tantangan zaman," terang Wapres di sela acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (Rembuknas Dikbud) di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan (Pusbangtendik) Kemdikbud, Sawangan, Depok, Selasa (28/2).

Wapres menambahkan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang juga telah disalurkan oleh pemerintah diharapkan juga dapat disalurkan secepatnya. Pasalnya, dana tersebut  bertujuan untuk meringankan beban biaya para peserta didik. Menurutnya, inilah kesempatan mereka  untuk mendapatkan pendidikan.

"Kalau masih dibebankan kepada murid itu salah. Ujian terakhir dari sukses tidaknya program BOS adalah apakah beban murid bertambah, tetap, atau berkurang," katanya.

DEPOK--Wakil Presiden RI (Wapres), Boediono mengingatkan, anggaran pendidikan yang telah disisihkan oleh pemerintah sebanyak 20 persen dari total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News