Wapres Minta Bupati Tindak Penilep Uang PNPM

Wapres Minta Bupati Tindak Penilep Uang PNPM
Wapres Minta Bupati Tindak Penilep Uang PNPM
JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengaku mendapat laporan adanya penyelewengan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Mantan Menko Perekonomian itu meminta bupati/walikota menindak tegas aparatnya yang menilep uang yang seharusnya dinikmati rakyat itu.

Boediono menjelaskan, sebenarnya nilai uang yang diselewengkan jumlahnya tidak seberapa dibanding dana PNPM secara keseluruhan. Hanya saja, lanjutnya, jika tidak segera ditindak maka bisa menjadi gejala penyelewengan yang membesar dan sulit ditangani.

"Jangan nila setitik rusak susu sebelanga. Saya meminta bupati/walikota memberikan perhatian khusus, tindak tegas jika ada penyelewengan," ujar Boediono saat membuka Rakornas Sosialisasi PNPM di sebuah hotel di Jakarta, Rabu (27/4). Hanya saja, dia tidak menyebutkan daerah mana yang terjadi penyelewengan.

Secara umum, Boediono menilai, program PNPM, baik PNPM Perkotaan maupun Perdesaan, tergolong berhasil. Program ini, lanjutnya, merupakan program unggulan, lantaran pelaksaannya berdasar inisiatif dari masyarakat. Dia berharap, program ini tetap diteruskan oleh siapa pun yang memegang kendali pemerintahan pasca 2014.

JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengaku mendapat laporan adanya penyelewengan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM). Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News