Wapres Soroti Langkah Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Antaranya Pengurus MUI

Wapres Soroti Langkah Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Antaranya Pengurus MUI
Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, di Kantor Wapres Jakarta. ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyoroti kinerja Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Wapres menyoroti langkah Densus 88 menangkap tiga terduga teroris, di mana seorang di antaranya merupakan pengurus MUI pusat yang kini telah dinonaktifkan.

Wapres Ma'ruf menyatakan menghargai kinerja Densus 88.

Pernyataan Ma'ruf Amin disampaikan juru bicara Wapres Masduki Baidlowi di dalam pesawat ketika menuju Jakarta, saat mendampingi kunjungan kerja Wapres di Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (19/11).

"Dan ketepatan (terduga teroris) itu memang ada di pengurus MUI, dia ada di Komisi Fatwa, ya (pesan Wapres) silakan diproses secara hukum, Wapres menghargai apa yang dilakukan Densus 88," ucapnya.

Menurut Masduki, Wapres Ma'ruf juga mendukung Densus 88 Antiteror Polri bekerja menanggulangi radikalisme dan terorisme dengan menangkap pihak-pihak yang diduga terlibat jaringan terlarang.

"Itu bagus dan itu lanjutkan di tempat-tempat lain."

"Jangan kendor, karena memang kenyataannya kalau memang hal itu berada di berbagai tempat, maka laksanakan secara tegas, tindakan-tindakan, supaya negeri ini aman," katanya.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyoroti langkah Densus 88 menangkap tiga terduga teroris, di mana seorang di antaranya pengurus MUI yang kini telah dinonaktifkan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News