Warga Antusias Dalam Sosialisasi Kartu Kombo Perdana

Warga Antusias Dalam Sosialisasi Kartu Kombo Perdana
Staf Khusus Mensos Dwi Ariady Kusuma dalam sosialisasi kartu Kombo di Arjawinangun, Malang, Sabtu (12/11). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - MALANG - Program bantuan sosial non-tunai Program ‎Keluarga Harapan Kemensos yang digelar di Malang, Sabtu (12/11) disambut antusias oleh penerima manfaat. 

Pasalnya, ini kali pertama bagi masyarakat mendapat sosialisasi bahwa kartu bantuan terintegrasi menjadi satu kartu yaitu kartu kombo.

Kartu Kombo adalah satu kartu non-tunai, yang bisa digunakan untuk transaksi dan bermanfaat dalam pencairan bantuan-bantuan program pemerintah bagi keluarga penerima manfaat.

"Terima kasih, program ini membuat kami semakin mudah. Tak perlu banyak kartu, cukup satu kartu tapi semuanya bisa, ini jadi lebih mudah sekarang," ujar salah satu penerima manfaat dan pengguna kartu Kombo, Mahmuda di kelurahan Arjawinangun, Malang. 

Sementara itu, Staf Khusus Kemensos Dwi Ariady Kusuma menjelaskan, bahwa ke depan, kartu ini akan disebarkan secara menyeluruh kepada penerima manfaat program PKH.

"‎ integrasi kartu ini bagian dari upaya kemensos untuk memaksimalkan penyaluran bantuan non-tunai secara efektif dan efisien bagi penerima manfaat," ucapnya.

Mensos Khofifah Indar Parawansa batal hadir dalam kegiatan ini karena harus mendampingi Presiden RI Joko Widodo di Jakarta. Hadir dalam kegiatan
Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Dirjen Perlindungan & Jaminan Sosial  Harry Hikmat, Asisten Kota Malang, Direktur Hubungan Lembaga Bank BNI, Direktur BI, dan Direktur Jaminan Sosial. (dkk/jpnn)


MALANG - Program bantuan sosial non-tunai Program ‎Keluarga Harapan Kemensos yang digelar di Malang, Sabtu (12/11) disambut antusias oleh penerima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News