Warga Antusias Sambut Air Bersih dari Alumni SMPN Kuwu 88

Warga Antusias Sambut Air Bersih dari Alumni SMPN Kuwu 88
Mobil tangki pengangkut air bersih dari Alumni SMPN Kuwu 88. Foto: Bang Cuplik for JPNN.com

jpnn.com, GROBOGAN - Para Alumni SMPN Kuwu Angkatan 1988 menggalang aksi sosial berupa pembagian air bersih untuk warga di sejumlah dusun di wilayah Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jateng.

Diketahui, Kecamatan Kradenan termasuk daerah di Grobogan yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang tahun ini.

Aksi pembagian air bersih dari para alumni SMPN Kuwu Angkatan 88 itu merupakan bagian dari upaya meringankan beban ekonomi warga setempat.

Pasalnya, selama ini sebagian warga harus merogoh kocek yang lumayan untuk membeli air bersih.

“Berbuat semampu yang kita bisa. Matur nuwun atas prakarsa yang luar biasa dari semua sedulur angkatan 88. Semoga menjadi jalan berkah untuk semua,” ujar Budi Legowo, alumni SMPN Kuwu, yang juga salah satu penggagas aksi sosial ini, Sabtu (21/9).

Warga Antusias Sambut Air Bersih dari Alumni SMPN Kuwu 88

Warga mengambil air bersih pembagian dari Alumni SMPN Kuwu 88. Foto: Bang Cuplik for JPNN.com

Meski berdomisili di Solo, Budi Legowo yang juga dosen UNS itu punya peran penting dalam mengkoordinir kegiatan tersebut. “Semoga bisa berkelanjutan, paling tidak untuk sepekan ke depan,” imbuh pria yang oleh teman-teman karibnya dipanggil Mbah Guru itu. Meski masih muda dan gagah.

Para anggota Ikatan Alumni SMPN Kuwu Angkatan 88 menggelar aksi sosial pembagian air bersih di beberapa titik di Kecamatan Kradenan, Grobogan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News