JPNN.com

Warga Argentina Mualaf, Berjualan Kebab di Pangkalan Bun, Videonya Viral

Sabtu, 20 Maret 2021 – 16:40 WIB
Warga Argentina Mualaf, Berjualan Kebab di Pangkalan Bun, Videonya Viral - JPNN.com
Petugas Kantor Imigrasi Sampit saat mengecek dan mewawancarai Juan Ignacio Paillaleo Perez alias Umar dan Aulia Fitriani Nasution di Pangkalan Bun, Sabtu (20/3/2021). Foto: ANTARA/HO-Kantor Imigrasi Sampit

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Juan Ignacio Paillaleo Perez alias Umar, warga negara Argentina, yang sudah mualaf dan berjualan kebab di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, videonya viral di medsos.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit kemudian memintai keterangan warga negara asing tersebut.

"Ini menanggapi viralnya video orang asing warga negara Argentina yang mualaf dan jualan kebab di pinggir jalan dan istrinya seorang dokter di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan, melalui Humas Unit Kerja Keimigrasian Pangkalan Bun, Wirahadi Saputra di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (20/3).

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit telah mengecek dan wawancara langsung kepada warga negara asing tersebut.

Berdasar hasil pendataan, diketahui bule tersebut bernama Juan Ignacio Paillaleo Perez yang setelah memeluk Islam juga menggunakan nama Umar.

Pria 25 tahun itu memiliki paspor yang masa berlakunya hingga 15 Maret 2028.

Pria itu sudah memiliki izin tinggal dengan izin tinggal terbatas tujuan penyatuan keluarga.

Umar menikahi seorang perempuan bernama Aulia Fitriani Nasution yang berprofesi sebagai dokter di rumah sakit swasta di Pangkalan Bun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...