Warga AS Diperingatkan Hindari Bar dan Klub di Tokyo

Warga AS Diperingatkan Hindari Bar dan Klub di Tokyo
Warga AS Diperingatkan Hindari Bar dan Klub di Tokyo
TOKYO - Kedutaan besar AS di Tokyo, baru saja memberikan himbauan dan peringatan untuk warganya yang berada di negeri matahari terbit itu, untuk menghindari bar-bar dan klub di Tokyo. Peringatan ini dikeluarkan setelah adanya indikasi peningkatan kejahatan terhadap pelanggan asing di sejumlah bar.

Setidaknya ada 11 bar dan klub yang belakangan tercatat "berkasus", menurut catatan Kedubes AS, seperti diberitakan oleh The Guardian, Kamis (19/3) pagi. Kebanyakan adalah yang berlokasi di Distrik Roppongi, yang memang dikenal ramai dengan aktivitas hiburan malam serta akrab di kalangan warga asing.

Menurut catatan pihak Kedubes AS pula, kasus yang terjadi rata-rata bermotif sama. Yang diambil adalah rekening kartu kredit sang pelanggan, atau kartunya dicuri sama sekali, setelah si korban sebelumnya diberi minuman yang sudah dicampuri obat bius tertentu.

"Biasanya, korban tanpa tahu mengkonsumsi minuman yang diam-diam telah dicampur dengan obat tertentu, yang dapat membuatnya tak sadar selama beberapa jam. Saat itulah sejumlah besar uang ditarik dari rekening bank si korban, atau malah kartu kreditnya sekalian dicuri," ulas pernyataan dari Kedubes tersebut.

TOKYO - Kedutaan besar AS di Tokyo, baru saja memberikan himbauan dan peringatan untuk warganya yang berada di negeri matahari terbit itu, untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News