Warga AS Koleksi 300 Galon Urine

Warga AS Koleksi 300 Galon Urine
Warga AS Koleksi 300 Galon Urine
KOLEKTOR seni memang sudah lazim. Tetapi, kalau ’’benda-benda seni’’ yang dikoleksi adalah air seni, ceritanya bakal lain. Itu terjadi di Connecticut, Amerika Serikat. Seorang pria harus diperiksa yang berwajib lantaran menyimpan pipis hingga ratusan galon di rumahnya.

Dennis Schain, juru bicara Departemen Energi dan Perlindungan Lingkungan Connecticut, mengatakan bahwa aparat menemukan 200–300 wadah plastik berukuran 1 galon yang berisi urine manusia. Meski begitu, dia menolak menyebutkan nama pria ’’kolektor air seni’’ itu.

Memang, meski menyimpan pipis sebanyak itu terbilang sebagai hobi ganjil, pria tersebut belum tentu dinyatakan bersalah lantaran melakukan tindak kriminalitas. Dia pun bukan satu-satunya orang yang dikenal lantaran suka mengumpulkan urine. Sebelumnya, ada Howard Hughes, miliarder dan sutradara, juga kerap menadahi urinenya di botol. Demikian pula aktor James Franco.

Aparat juga tidak menjelaskan untuk apa pria tersebut mengumpulkan begitu banyak pipis. Apakah untuk membuka spa bertema ekstrem ataukah untuk mengisi kolam renang. Yang terang, koleksi air seni yang sama sekali enggak nyeni itu sudah dijadwalkan untuk dibuang oleh pemerintah. (the sideshow/c1/dos)

KOLEKTOR seni memang sudah lazim. Tetapi, kalau ’’benda-benda seni’’ yang dikoleksi adalah air seni, ceritanya bakal lain.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News