Warga Asahan Minta Ganjar Bangunkan Masjid dan Pesantren Jika Terpilih Jadi Presiden

Warga Asahan Minta Ganjar Bangunkan Masjid dan Pesantren Jika Terpilih Jadi Presiden
Sejumlah warga Asahan mendoakan kebaikan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, ASAHAN - Warga Desa Sei Lendir di Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan menyampaikan aspirasi dan harapannya untuk capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo jika kelak terpilih menjadi Presiden RI.

Warga meminta untuk dibangunkan masjid raya dan pondok pesantren di daerahnya untuk memperbanyak jemaah dan juga jumlah penghafal Al-Quran di Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Permintaan tersebut disampaikan sebagai bentuk harapan sekaligus dukungan warga desa untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang.

Adapun yang menyampaikan aspirasi itu adalah Abdul Halim Sinaga selaku perwakilan warga Desa Sei Lendir sekaligus Ketua TPQ Al Ikram, usai menerima kehadiran sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar untuk bersilaturahmi.

“Harapan kami nanti kalau bisa Pak Ganjar sudah menang menjadi presiden, datanglah ke kampung kami ini. Menyiapkan masjid dan mengadakan (mendirikan) pesantren di sini untuk hafidz Al-Quran,” ujar Abdul di TPQ Al Ikram, Kamis (16/11).

Abdul menambahkan dukungan warga desa untuk Ganjar dan Mahfud dikarenakan keduanya merupakan sosok yang dekat dengan ulama dan terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan pendidikan keagamaan, khususnya pesantren.

Dia pun meyakini Ganjar dan Mahfud yang kini telah resmi mendapat nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 itu bisa memimpin Indonesia dan membawa pendidikan pesantren lebih maju dan unggul.

“Itu saja mohon kami kepada Pak Ganjar, karena Pak Ganjar ini memang sangat bisa menjadi Presiden, sangat bisa memimpin negara Indonesia,” ucap Abdul.

Ganjar Pranowo diminta membangunkan masjid hingga pesantren di Asahan ketika nanti menjadi Presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News