Warga Bekasi, Simak Peringatan dari BPBD

Warga Bekasi, Simak Peringatan dari BPBD
BPBD Kabupaten Bekasi menyiapkan posko-posko tanggap darurat untuk menghadapi kemungkinan terjadi banjir. Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi meminta warga mewaspadai potensi banjir karena dalam beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi.

"Kami minta untuk waspada, khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah langganan banjir seperti di Tambun, Cibitung, dan Babelan," kata Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, Jumat (22/1).

Henri mengatakan, BPBD Kabupaten Bekasi mengantisipasi kemungkinan terjadi banjir dan menyiapkan posko-posko tanggap darurat banjir di seluruh kecamatan.

"Logistik makanan, peralatan evakuasi, perahu karet, mesin pompa, maupun personel telah dipersiapkan dalam menghadapi potensi bencana banjir," katanya.

Menurut dia, peralatan evakuasi seperti perahu karet saat ini telah disiagakan di setiap kantor kecamatan yang menjadi posko penanganan banjir.

"Jumlah perahu karet yang disiagakan saat ini sebanyak 24 unit," katanya.

BPBD juga menyiagakan sedikitnya 45 personel yang bersama aparat TNI dan Kepolisian akan menjalankan tugas-tugas penanggulangan bencana.

Henri mengatakan bahwa titik-titik rawan banjir tahun ini tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, ia meminta warga yang tinggal di daerah rawan banjir meningkatkan kewaspadaan.

BPBD Kabupaten Bekasi meminta warga mewaspadai potensi banjir karena dalam beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News