Warga Berpakaian Preman Saling Serang, Kendaraan Dihancurkan

Warga Berpakaian Preman Saling Serang, Kendaraan Dihancurkan
Tangkapan layar video bentrokan di kawasan apartemen City Park Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (29/1/2021). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Bentrok antarwarga terjadi di sebuah kawasan Apartemen City Park Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (29/1) siang.

Kini bentrokan tersebut telah kondusif dan sudah ditengahi oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat.

"Setelah selesai Salat Jumat, kebetulan bapak kapolsek (Cengkareng) melaporkan kepada saya terjadi keributan di apartemen City Park Cengkareng Jakarta Barat. Alhamdulilah semua permasalahannya sudah bisa kami kendalikan, situasi saat ini kondusif," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Jumat (29/1).

Ady membenarkan adanya keributan yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB, diawali dengan adanya cekcok di pagi harinya.

Keributan tersebut dipicu dari kepengurusan pengelolaan apartemen tersebut, namun dia tak memerinci lebih lanjut soal apa yang diributkan itu.

Untuk mencegah bentrok berkelanjutan, sejumlah personel Polres Jakbar disiagakan untuk menjaga warga apartemen supaya tetap aman dan nyaman sampai permasalahan bentrok selesai.

Selain itu, juga telah dibentuk Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) sementara untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Nantinya, PPPSRS tersebut akan segera ditindaklanjuti untuk menentukan kepengurusan yang lebih solid dengan cara cara demokratis.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo ungkap penyebab bentrokan antarwarga yang terjadi di kawasan Apartemen City Park Cengkareng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News