Warga Biasa Direhabilitasi Gratis, PNS Langsung Dipecat

Warga Biasa Direhabilitasi Gratis, PNS Langsung Dipecat
PNS. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel,  H Syarif Hidayat menegaskan akan memberikan rehabilitasi gratis bagi warganya yang menjadi pengguna narkoba. Namun, terhadap PNS yang terlibat narkoba, dia akan memecat langsung.

"Tidak ada ampun lagi kalau untuk kasus narkoba. Jika ada PNS yang pakai narkoba sanksinya dipecat. Narkoba merupakan musuh bersama dan sudah ditegaskan oleh presiden, untuk memberantas narkoba bukan hanya dilakukan oleh pihak kepolisian tapi juga kita semua," kata bupati, Selasa (15/3).

Dia meminta kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Muratara agar ikut mewaspadai terhadap peredaran narkoba. Warga juga diminta jangan ragu-ragu untuk melaporkan keluarga mereka yang terkena dampak narkotika. 

"Warga jangan ragu, kalau mereka melaporkan ada warga mereka yang terkena narkoba kami tidak akan mengenakan sanksi hukum kepada mereka. Tapi akan melakukan rehabilitasi dan mengirim mereka untuk diobati gratis," ungkapya.

Bupati juga menegaskan, PNS merupakan pelayan masyarakat dan abdi pemerintah yang sudah seharusnya memberikan contoh serta teladan yang baik bagi masyarakat. Jika mereka menggunakan narkoba, maka mereka telah memberikan contoh yang tidak layak bagi masyarakat dan mencoreng kinerja pemerintah tersebut. (Cj13/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News