Warga Binaan Koarmatim Terima Sembako di Kapal Perang

Warga Binaan Koarmatim Terima Sembako di Kapal Perang
Warga binaan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menerima bingkisan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jawa Timur bekerja sama dengan Koarmatim dan PT. Matahari Sakti. Pemberian sembako berlangsung di KRI dr. Soeharso-990, Sabtu (21/1/2017). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - jpnn.com - Sebanyak 250 warga binaan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menerima bingkisan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jawa Timur yang bekerja sama dengan Koarmatim dan PT. Matahari Sakti.

Pemberian sembako berlangsung di KRI dr. Soeharso-990, Sabtu (21/1/2017). KRI dengan Komandan Letkol Laut (P) Asep Budiman merupakan unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmatim Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso menyampaikan bakti sosial ini merupakan panggilan tugas Koarmatim yang bekerja sama dengan PMI Jawa Timur dan Kota Surabaya serta PT. Matahari Sakti.

"Hal ini sudah menjadi bagian tugas Koarmatim sebagai salah satu komponen pertahanan negara, yang turut serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam pelayanan donor darah,” katanya.

Menurut Darwanto, kegiatan ini memiliki makna positif dan penting sebagai media yang sangat bermanfaat antara Koarmatim dengan masyarakat Surabaya dalam membantu sekecil apapun kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain itu, kegiatan pemberian sembako ini merupakan salah satu karya nyata yang dapat menyentuh serta dirasakan manfaat oleh masyarakat.

"Tekad ini adalah komitmen kita dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, karena bahwa kita menyadari sebagai prajurit, muara pengabdianya adalah untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Atas kerja sama ini, Pangarmatim mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT. Matahari Sakti beserta pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Jawa Timur yang telah bersinergi mendukung terlaksananya kegiatan bhakti sosial ini yang berjalan sesuai rencana.

Sebanyak 250 warga binaan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menerima bingkisan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News