Warga Desa Seleman Blokir Jalan Tuntut Tersangka Dibebaskan

Warga Desa Seleman Blokir Jalan Tuntut Tersangka Dibebaskan
Warga Desa Seleman Kecamatan Danau Kerinci, Kerinci, Senin (20/08) memblokir ruas jalan Kerinci-Jambi. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, KERINCI - Warga Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci, Kerinci, Senin (20/08) memblokir ruas jalan Kerinci-Jambi yang melintasi desa mereka.

Pemblokiran ini dilakukan karena warga tidak terima dengan penahanan yang dilakukan Polres Kerinci terhadap beberapa warganya yang menjadi provokator pembakaran rumah warga Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) Senin (30/7) lalu.

Akhirnya seluruh warga tiga Desa Seleman pada Senin (20/08) melakukan aksi turun ke jalan lintas.

Bahkan, anak-anak warga Desa Seleman juga dilibatkan dengan duduk disepanjang jalan lintas dengan mengangkat kardus bertuliskan “bebaskan orang kami".

Bukan hanya itu saja, warga juga memindahkan pondok dan warung kaki lima hingga kursi dan meja ke tengah jalan.

Informasi yang berhasil dihimpun, masyarakat tiga Desa Seleman mulai melakukan pemblokiran sekitar pukul 14.30 Wib (20/8).

Pemblokiran jalan ini dilakukan warga Seleman, karena setelah sebelumnya dua warga Seleman ditahan, kali ini ada lagi satu warga Seleman yang ditangkap oleh pihak Polres Kerinci dan masyarakat Seleman minta warganya dilepaskan.

"Iya, warga Seleman blokir jalan, membuat ruas jalan tidak bisa dilewati kendaraan, bagi warga yang ingin melewati jalan tersebut untuk memutar arah dan mencari alternatif jalan lain," kata Anto, salah seorang warga yang mau melewati ruas jalan tersebut.

Warga Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci, Kerinci, Senin (20/08) memblokir ruas jalan Kerinci-Jambi yang melintasi desa mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News