Warga di Daerah Ini Justru Minta PLN Padamkan Listrik

Warga di Daerah Ini Justru Minta PLN Padamkan Listrik
Banjir yang merendam sebagian wilayah DKI Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah seminggu Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir, akhirnya genangan air menyusut seiring dengan membaiknya cuaca. Kondisi baik tersebut membuat PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang kembali menormalkan seluruh gardu yang sempat dipadamkan.

"Pada hari ini seluruh gardu distribusi yang sempat dipadamkan karena banjir sudah bisa beroperasi dan siap mengalirkan listrik ke pelanggan," ucap
Manajer Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Koesdianto dalam siaran persnya, Senin (16/2).

Adapun jumlah gardu distribusi yang dipadamkan akibat banjir mencapai titik tertinggi pada Senin (9/2) lalu dengan jumlah 626 gardu. Sedangkan gardu terakhir yang dinyalakan adalah gardu yang memasok ke Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Cakung, Jakarta Timur.

"Gardu tersebut sudah dibersihkan dan siap untuk diberi tegangan. Namun, pelanggan meminta agar listrik tetap dipadamkan karena air masih menggenangi kawasan tersebut. Mereka sadar bahwa air adalah konduktor yang dapat menghantarkan aliran listrik, sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan manusia," jelasnya.

Koesdianto mengingatkan bahwa PLN bisa saja kembali akan memutus aliran listrik, apabila curah hujan tinggi dan mengakibatkan tingginya genangan serta menyebabkan gardu distribusi dan rumah tergenang. (chi/jpnn)


JAKARTA - Setelah seminggu Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir, akhirnya genangan air menyusut seiring dengan membaiknya cuaca. Kondisi baik tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News