Warga Heboh Halte Desain Palu Arit

Warga Heboh Halte Desain Palu Arit
Halte berbentuk palu arit. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Apa pun yang berbau komunis sedang laris menjadi bahan penyebaran kabar hoaks akhir-akhir ini.

Bahkan, gambar-gambar dari luar negeri disebarkan seolah-olah ada di Indonesia. Contohnya gambar halte berdesain palu arit di Pantai Malabar di selatan India ini.

Desain halte nyeleneh itu sudah banyak tersebar di media sosial. Konstruksi penyangganya didesain seperti logo Partai Komunis, palu dan arit.

Sepintas halte tersebut seperti ada di Indonesia. Sebab, kondisi geografis di sekitar halte itu memang terlihat seperti di sebuah pedesaan di Indonesia.

"Waspada.. Neo komunis sudah secara terbuka menampakan jati dirinya.. Di wilayah Sukoharjo sebuah halte di upgrade dgn logo identik dgn partai terlarang..!! Siaga satu untuk yang berjiwa pancasilais. kira-kira ini bagian dari tren anak muda masa kini ga ya.????? ...sambil tepok jidat..miriiiss!#" Begitulah status yang diunggah seorang netizen.

Status yang juga dilengkapi gambar halte itu banyak disebarkan ulang oleh pengguna media sosial.

Salah satunya akun Twitter PutraPribumi. Akun tersebut membagikan ulang kabar itu dan me-mention ke akun Twitter Presiden Jokowi, Puspen TNI, Divisi Humas Mabes Polri, hingga DPR.

Dari penelusuran di Google Image, ternyata halte itu tidak berada di Indonesia. Lokasinya berada di kawasan wisata Pantai Malabar, Kerala.

Desain dan situasi halte itu memang mirip seperti wilayah di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News