Warga Imekko Demo Tuntut Pemekaran

Warga Imekko Demo Tuntut Pemekaran
Warga Imekko Demo Tuntut Pemekaran
MANOKWARI – Puluhan masyarakat Imekko (Inanwatan,Metemani,Kais dan Kokoda) di Manokwari menggelar aksi demo damai di kantor Gubernur Papua Barat dan di MRP Papua Barat. Mereka menuntut agar MRPB dan Gubernur Papua Barat mendukung perjuangan pemekaran Kabupaten Imekko. Aksi demo damai menuntut pemekaran Kabupaten Imekko terpisah dari Kabupaten Sorong Selatan ini mulai digelar sekitar pukul 11.00 WIT di kantor MRPB yang terletak di Jalan Rendani.

Massa Imekko ini datang dengan menumpang bis dan truck,dan melengkapi diri dengan sejumlah spanduk diantaranya berbunyi ‘Kami minta kembalikan kehormatan adat suku besar Imekko (Inanwatan, Metemani, Kais, Kokoda)’. Selain menyampaikan aspirasi perjuangan pemekaran Kabupaten Imekko,mereka juga menuntut pengembalian harga diri atas pelecehan dan penghinaan secara adat yang dilontarkan pejabat Kabupaten Sorong Selatan.

“Kami meminta kembalikan kehormatan adat suku besar Imekko,” ujar Trisep Kambuaya, koordinator aksi demo dalam orasinya seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Jumat (5/10).

Kedatangan massa ini diterima dua Wakil Ketua MRPB, Abidin Bay dan Anike Sabami serta beberapa anggota MRPB. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian ikut mengawal aksi yang berjalan damai ini.

MANOKWARI – Puluhan masyarakat Imekko (Inanwatan,Metemani,Kais dan Kokoda) di Manokwari menggelar aksi demo damai di kantor Gubernur Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News