Warga Indonesia Menyampaikan Pesan Lawan Virus Corona Lewat Roti Meses

Warga Indonesia Menyampaikan Pesan Lawan Virus Corona Lewat Roti Meses
Roti dibuat dengan taburan cokelat yang menjadi viral di Indonesia memiliki pesan yang kuat terkait aturan tinggal di rumah (Koleksi pribadi)

Meski harus tinggal di dalam rumah, banyak warga Indonesia yang dengan kreatif berkarya dan beberapa di antaranya bahkan menjadi tren yang positif di media sosial.

Seperti yang dilakukan sejumlah warga yang membuat karya di atas roti putih dengan taburan cokelat meses.

24 roti meses bergambar dokter Indonesia yang meninggal karena virus corona karya Putu Wardhani adalah salah satu yang sedang viral di Twitter dan Instagram.

Kepada ABC Indonesia pria asal Nganjuk, Jawa Timur ini telah menghabiskan enam hari untuk menyelesaikan karyanya.

Warga Indonesia Menyampaikan Pesan Lawan Virus Corona Lewat Roti Meses Photo: Keluarga dokter yang meninggal memberikan tanggapan positif kepada hasil karya Putu di atas roti. (Instagram: Putu Wardhani @phewe17)

 

"Satu hari saya bisa membuat satu sampai tiga roti," kata Putu kepada Natasya Salim dari ABC Indonesia.

"Satu roti bisa menghabiskan waktu satu sampai tiga jam, tergantung suasana hati dan tingkat kesulitan," tambah dosen Desain Komunikasi Visual di Universitas Ciputra Surabaya tersebut.

Putu mengatakan ia saat ini sedang bekerja di rumah dan jika tidak sedang mengajar ia menggunakan waktunya untuk membuat roti ini.

Meski harus tinggal di dalam rumah, banyak warga Indonesia yang dengan kreatif berkarya dan beberapa di antaranya bahkan menjadi tren yang positif di media sosial

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News