Warga Jakut Terima 1.000 Paket Sembako dari Akpol 1991

Warga Jakut Terima 1.000 Paket Sembako dari Akpol 1991
Kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dari Brigjen Syahar Diantono kepada warga di Jakarta Utara. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Alumni (Akpol) 1991 atau disebut Batalion Bhara Daksa terus menggelar aksi kemanusiaan berupa bakti sosial.

Kali ini, kegiatan baksos digelar di kawasan Jakarta Utara (Jakut) dan menyasar warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Dalam penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Brigjen Syahar Diantono, Brigjen Nasri, Brigjen M. Yassin K, Kombes Mardiyono, Kombes Agus Santoso, Kombes Yulias, AKPB Nanang Rudi, dan AKBP Dahana.

Syahar Diantono selaku ketua panitia kegiatan baksos Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa mengatakan, bansos berupa sembako ini diberikan sebagai komitmen anggota Polri khususnya Akpol 1991 untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Pandemi COVID-19 ini memberikan dampak ekonomi yang luar biasa, bukan hanya kesehatan. Ini bukti Akpol 1991 peduli terhadap masyarakat untuk meringankan beban perekonomian yang kini sulit,” kata Syahar dalam keterangannya, Senin (27/7).

Syahar yang juga menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dittipdter) Bareskrim Polri mengatakan, sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan untuk masyarakat di wilayah Jakarta Utara melalui Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok.

Nantinya, Bhabinkamtibmas Polres Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok yang akan 'jemput bola' dengan mendatangi rumah-rumah warga yang layak mendapatkan bantuan sembako ini.

“Kami siapkan 1.000 paket sembako. Kami berharap paling tidak ini bisa meringankan beban mereka. Nanti bhabinlamtibmas yang akan terjun langsung membagikan dengan mendatangi satu per satu rumahnya," jelasnya.

Alumni (Akpol) 1991 atau disebut Batalion Bhara Daksa terus menggelar aksi kemanusiaan berupa bakti sosial untuk warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News